Kamis, 12 Januari 2017

BERLOMBA DALAM KEBAIKAN UNTUK BIMA. Berbagi 100 paket Alat Tulis.




…. dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, …
( QS. Al-Maidah ayat 2 )

Sebuah anugerah tak terhingga adalah ketika kita semua saling berlomba berbuat kebajikan dan saling berbagi dalam kebahagiaan. Alhamdulillah saat Banjir Bandang yang melanda kota Bima Rabu 21 Desember dan Jum’at 23 Desember di penghujung tahun 2016 yang lalu semua anak bangsa berlomba memberikan uluran tangan dengan bentuk apapun yang mereka bisa. Ada yang langsung berangkat ke lokasi bencana sebagai relawan berjibaku dengan air bah, lumpur dan terguyur hujan memberikan pertolongan pertama, ada juga yang menggalang dana di tiap perempatan jalan dan keramaian di daerah-daerah di luar bima, ada pula yang mendonasikan dana, pakaian layak pakai dan sebagainya. 



Penyaluran Alat Tulis dari Inspirasi Wajah Negeri oleh KRC NTB pada Siswa Korban Banjir Bima
Inilah sebenarnya kekuatan yang membuat bangsa ini besar dan tak terkalahkan, semangat bergotong royong dan persatuan menembus sekat teritorial, status social dan beragam usia juga profesi. Inspirasi Wajah Negeri sebagai bagian yang tak terpisahkan dari anak bangsa ini, walau tidak menjadi yang pertama dan terdepan saat bencana namun pada hari ke 19 sampai 21 pasca bencana atau tepatnya 9-11 Januari 2017 kami membagikan 100 paket alat tulis untuk para siswa dan siswi yang mmebutuhkan karena perlengkapan sekolah mereka tak lagi bisa digunakan sebab basah bahkan tenggelam bersama banjir. Bantuan tersebut pada Hari Senin 9 Januari 2017 kami serahkan ke Posko KRC ( KAMMI/Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Reaksi Cepat) di Jalan Rambutan Rabangodu Kota Bima dan langsung di bagikan saat kegiatan Trauma Healing di Penaraga dan titik lainnya. Sebelumnya bantuan juga kami serahkan pada Serika Guru Indonesia (SGI) Kabupaten Bima pada hari Ahad 8 Januari 2017 di terima langsung oleh Ketua SGI Kabupaten Bima Eka Ilham di Posko, bantuan kemudian di salurkan pada belasan SD di Kota Bima pada 10-11 Januari 2017.

Penyerahan Bantuan Alat Tulis ke Posko SGI Kabupaten Bima
Terima kasih pada kerabat semua yang telah mempercayakan penyaluran bantuannya kepada Inspirasi Wajah Negeri. Bisa jadi apa yang kita lakukan terlihat sangat kecil dan tak nampak seperti apa-apa, namun yakinlah setiap rupiah yang kita donasikan, setiap tangan yang menyalurkan hingga sampai pada yang memerlukan, tiap tenaga yang keluar, peluh yang menetes dalam setiap kebaikan tentu akan mendapatkan balasan.
Keceriaan dan kebahagiaan Siswa berebut bantuan alat tulis

Adalah salah satu kebahagiaan terindah ketika kita melihat kembali guratan senyuman pada wajah siswa dan siswi yang kembali bersekolah pasca banjir, menuliskan huruf demi huruf dalam lembar bukunya tentang masa depan mereka, ujung penanya terus mengalirkan tinta mencatat ilmu-ilmu yang bermanfaat untuk menggapai cita-cita mereka dan bangsa Indonesia, bukankah ini adalah kebaikan-kebaikan yang akan terus mengalirkan kebaikan-kebaikan lainnya tanpa henti. Pada Allah lah kita berserah diri untuk menjaga hati agar senantiasa ikhlas dan bersama kebaikan. [IWN]



Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.“ (QS. Al Zalzalah: 7-8).

Dalam Perjalanan Bima-Mataram,
Rabu, 12 Januari 2017

Inspirasi Wajah Negeri

0 komentar:

Posting Komentar

 
;