Senin, 27 Februari 2017

DARI SUDUT MANA MELIHAT HUJAN?



Jika hujan turun tentu tak semua manusia melihatnya dalam perspektif yang sama, asumsi yang beragam, rasa yang beraneka juga perasaan jiwa yang bervariasi.

Ada yang mengutuk hujan karena akan membuat perjalanannya tertunda, tak sedikit yang dihantui ketakutan karena terancam banjir, ada yang berseri dapat mengais rejeki seperti obyek/sewa payung dan sebagainya, ada yang gelisah takut proyek infrastrukturnya roboh karena dibangun tak semestinya, ada yang bersyukur karena lahan pertaniannya kembali menghijau, ada yang senang karena akan ada bangunan dan sarana yang rusak hingga diperbaiki kembali. Ya hujan dalam berbagai nikmat rasa.

Padahal bersamaan dengan turunnya rintik air hujan bertaburan pula aneka Rahmat-Nya, tentu bagi siapapun yang memiliki prasangka positif pada hujan karena mau tak mau, suka tak suka hujan adalah anugerah-Nya dengam sejuta maksud dan tujuan yang kadang tak masuk dalam nalar kita, tapi tentu bermuatan kebaikan pada penghuni bumi.

Kembali pada sudut mana kita menatap jatuhnya air dari langit ini, akan menentukan warna rasa dan luasan penampang jiwa kita mengeja karunia-Nya.

#InspirasiWajahNegeri
www.inspirasiwajahnegeri.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
;